7 Manfaat mempunyai sahabat setia


Persahabatan itu membuat kita merasa senang dan gembira ketika kita berkumpul dan bercanda bersama. Semua yang dikeluarkan dari mulut hanyalah candaan yang melahirkan sebuah kegembiraan. Suatu hal yang besar akan terasa kecil jika dihadapi bersama. Berbagi perasaan untuk saling merasakan bagaimana rasanya hidup di diri orang lain.

…mungkin itulah yang sering kita rasakan, ketika kita... memiliki seorang atau bahkan lebih dari satu orang sahabat.

Sahabat takkan pernah ngeluh apapun yang mereka lakukan untuk kita, karena dia mengerti bahwa dia juga pasti akan membutuhkan kita dalam kehidupannya. Karena hakikatnya manusia diciptakan untuk bersosialisasi, bukan hidup dalam kesendirian.

Sehingga dalam persahabatan memiliki beberapa manfaat yang baik bagi kita supaya hidup lebih nyaman, aman, tentram, tenang, dan juga terbantu. Karena itu dalam menjalankan persahabatan terdapat 7 Manfaat menonjol dalam kehidupan kita sehari-hari, berikut adalah 7 Manfaat mempunyai sahabat setia.

7. Sebagai masukan solusi


Hidup itu pilihan, dan terkadang kita bingung apa yang terbaik yang harus kita pilih. Dan karena itu kita membutuhkan sebuah solusi untuk memecahkan kasus ini...

Hidup juga tidak akan lenyap dari berbagai ujian dan permasalahan yang memang sering membuat kita stress.

Maka dari itu mempunyai sahabat bisa dijadikan alternatif bagi kita untuk memberikan kemudahan dalam memilih sesuatu dan juga mempermudah kita dalam menyelesaikan suatu permasalahan.

Bertanya kepada sahabat, apa yang lebih baik diantara options yang menghantui didalam hidup kita. Mungkin saja sahabat kita adalah orang yang lebih berpengalaman dalam permasalahan tersebut...

Sehingga berbagi solusi dalam persahabatan itu sangat penting dan itu adalah salah satu manfaat yang bisa kita rasakan.

6. Menolong sesama


Kita hidup didalam kehidupan dimana kita harus saling membantu. Karena ada saatnya dimana kita membutuhkan uluran tangan orang lain, ketika kita memang sudah tidak bisa menyelesaikannya sendiri...

Maka dari itu dengan mempunyai sahabat akan memudahkan kita kepada siapa kita akan meminta tolong.

…percaya deh, yang namanya sahabat sejati akan selalu memberikan uluran tangan bagi kita sebagai sahabatnya juga.

Jikalau memang tidak bisa membantu kita, it's Ok. Mungkin dia sedang mempunyai masalah juga atau mempunyai keperluan lain.

5. Selalu menemani


Kita memang terkadang tidak berani melakukan hal-hal sendirian. Merasa tidak PD (Percara Diri), atau hal lainnya yang membuat kita tidak berani dalam kesendirian.

Maka dari itu, dengan memiliki sahabat pasti kita akan selalu tertemani. Rasa PD tumbuh kembali, dan melakukan sesuatupun akan terasa lebih cepat.

4. Mudah dalam berdiskusi


Jika kita sering kesusahan bekerja sama dengan orang lain, berbeda pendapat dan argumen, saling tidak memercai, tidak dihargai, dan yang lain sebagainya.

Maka mempunyai seorang atau banyak sahabat, pasti akan selalu cepat mengerti atau paham dan akan selalu menghargai berbagai pendapat dan argumen yang kita lontarkan.

…kenapa?

Karena namanya seorang sahabat pasti sudah mengerti akan pola pikir kita, apa yang kita inginkan, apa yang kita harapkan, dan apapun itu semuanya pasti akan dimengerti.

Oleh karena itu, jika kita berdiskusi dengan sahabat kita besar kemungkinan tidak akan ada perdebatan namun juga perbedaan pendapat tidak mungkin tidak terjadi.

3. Saling mengerti


Seperti yang saya katakan di point nomber 4 bahwa seorang sahabat pasti sudah mengerti akan pola pikir kita, apa yang kita inginkan, apa yang kita harapkan, dan apapun itu semuanya pasti dimengerti.

Saling mengerti inilah yang membuat hubungan perasahabatan kita akan selalu akrab dan saling pengertian atau sebagai masukan positif bagi kehidupan kita, untuk memperbaiki kekurangan didalam kehidupan kita.

2. Faktor pendukung eksternal


Sebagai manusia yang normal kita membutuhkan dukungan-dukungan yang mendorong kita lebih semangat dalam melakukan sesuatu yang membanggakan.

Pendorong tersebutlah yang kita butuhkan untuk supaya kita lebih Percaya Diri, dan paham bahwa semua orang percaya terhadap kita.

1. Terbebas dari dosa maksiat


Terbebas dari dosa maksiat adalah manfaat pertama dari mempunyai sahabat. Kenapa? Karena jika berpacaran memang banyak yang berpendapat bahwa itu adalah dosa. Maka dengan menjadikan pacar kita sebagai sahabat akan terbebas dari berbagai macam dosa selagi kita hanya menjaganya dan tetap pada jalur positif.

Dengan bersahabat kita selalu bersama, hidup kita selalu tertemani, punya masalah kita bisa meminta solusi (berserah diri kepada Tuhan kita masing2), dan juga terbebas dari dosa.

So, apakah kalian punya sahabat yang selalu bersama dengan kalian? Yang selalu membantu kalian?

Jangan buat mereka menjadi tidak suka terhadap kita. Jika dia membantu kita, kita juga harus demikian.

Kesimpulan...
Sahabat adalah teman terbaik diantara teman-teman kita. Mereka adalah orang baik, yang senantiasa ada bagi kita. Jadi jangan buat mereka sakit hati atau merasa tidak dihargai oleh kita. Karena jika sudah sakit hati, pasti susah untuk kembali bersama.

0 Response to "7 Manfaat mempunyai sahabat setia"

Posting Komentar